Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

Evaluasi Akademik Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2012 FIS Universitas Negeri Malang

| Februari 9, 2016 | 0 Comments

Fakultas Ilmu Sosial  (FIS) Universitas Negeri Malang menyelenggarakan evaluasi akademik mahasiswa penerima Bidikmisi  angkatan 2012 pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2016 bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang (UM),  dengan mengundang mahasiswa beserta orang tua sejumlah 139 mahasiswa.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah: 1) evaluasi hasil studi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi angkatan 2012; 2) memberikan motivasi pada mahasiswa agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu yaitu 8 semester; 3) identifikasi permasalahan-permasalahan yang menjadi hambatan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Diawali dengan sambutan Dekan FIS Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. yang menyampaikan pengarahan antara lain sesuai aturan penyelenggaraan Bidikmisi dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bahwa beasiswa Bidikmisi diberikan kepada mahasiswa selama 8 (delapan) semester, sehingga apabila mahasiswa tidak dapat menyelesaikan studinya dalam 8 (delapan) semester maka tanggung jawab pembiayaan studi ditanggung oleh orang tua mahasiswa. Jumlah mahasiswa penerima Bidikmisi angkatan 2012 di FIS UM 158 mahasiswa, prestasi membanggakan dalam bidang akademik telah diraih oleh 18 mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan program studi S1 Pendidikan PKn yang telah menyelesaikan studinya 7 (tujuh) semester pada semester Gasal 2015-2016, sehingga jumlah mahasiwa penerima Bidikmisi angkatan 2012 sampai dengan semester Genap 2015-2016 tercatat 139 orang karena 1 orang mahasiswa meninggal dunia. Pada kesempatan ini, Dekan juga mengharap kerjasama para orang tua mahasiswa untuk memberikan dorongan pada anak-anaknya agar segera menyelesaikan kuliahnya karena  tanggung jawab penyelesaian studi mahasiswa bukan hanya pada lembaga tetapi juga ada pada orang tua. Selesai pengarahan acara dilanjutkan dengan evaluasi akademik setiap mahasiswa dan identifikasi permasalahan oleh masing-masing Ketua Jurusan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Wakil Dekan I FIS, Dr. Ach. Amirudin, M.Pd, Wakil Dekan II FIS Dr. Sri Untari, M.Si., Wakil Dekan III FIS Dr. I Nyoman Ruja, SU, Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Drs. Suparlan Al Hakim, M.Si, Sekretaris Jurusan Geografi Drs. Mustofa, M.Pd, Ketua Jurusan Sejarah Dr. Joko Sayono, M.Pd, M.Hum, Sekretaris Jurusan Sejarah Drs. Slamet Sujud P.J, M.Hum, Korprodi S1 Pendidikan IPS Dr. Sukamto, M.Pd, M.Si beserta seluruh Pejabat Administrasi di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial UM.

Mahasiswa dan orang tua sedang mengisi daftar hadir

Dekan FIS UM Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. sedang memberikan pengarahan

 

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply