Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

FINALIS LKTIN Prediksi II 2018

| Maret 19, 2018 | 0 Comments

LKTIN Prediksi II merupakan sebuah kompetisi dibidang Karya Tulis Ilmiah bagi mahasiswa tingkat Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Ilmiah (FDI) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pada tahun 2018 ini tepatnya tanggal 16 Maret sampai 18 Maret 2018 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah mengirimkan delegasinya dalam kegiatan LKTIN Prediksi II di Universitas Muhammadiyah malang yang bernama Agus Sarif Mulyono, Gading Dita Indasari dan Adang Chumaidi yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Geografi Angkatan 2015.

LKTIN Prediksi II 2018 sendiri pada awal seleksi abstrak pertama diikuti oleh seribu lebih peserta dari seluruh universitas di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi proposal yang berhasil disaring menjadi 40 peserta dan terakhir yaitu dipilih 10 peserta yang berhasil menjadi finalis dan berhak menyampaikan karya tulis ilmiahnya pada LKTIN Prediksi II 2018 UMM yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Padang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Muhammadiya Malang.

Kegiatan LKTIN Prediksi II 2018 dihari pertama diikuti dengan kegiatan yaitu Technical Meeting (TM) yang bertempat di penginapan yang telah disediakan. Pada hari kedua merupakan acara inti yaitu presentasi karya tulis ilmiah yang dipilih secara acak berdasarkan pengambilan nomor urut pada undian yang telah disediakan. Delegasi dari Fakultas Ilmu Sosial UM sendiri mendapatkan nomor urut presentasi ke tujuh tepatnya setelah jam ishoma (istirahat sholat makan) dengan karya tulis berjudul Kajian Konservasi Lahan Di Sebagian Hulu Das Metro Dalam Upaya Mendukung Pengembangan Wilayah  Yang Berkelanjutan. Satu jam setelah  semua finalis tampil acara berikutnya adalah pengumuman pemenang. Kegiatan pada hari terakhir yaitu kunjungan ke Kampung Warna-Warni Jodipan Kota Malang dan selanjutnya para finalis diantarkan menuju tempat kepulangan masing-masing.

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply