Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

FINALIS PERLOMBAAN DEBAT NASIOANAL 2018 (PEDAL)

| September 10, 2018 | 0 Comments

Kegiatan Perlombaan Debat Nasional Pendidikan Nonformal (PEDAL) 2018 merupakan sebuah kompetisi dibidang debat bagi mahasiswa tingkat Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah yang kemudian disebut HIMA PLS Universitas Negeri Semarang Malang (UNNES). Pada tahun 2018 ini tepatnya tanggal 05 September sampai 07 September  2018. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah mengirimkan delegasinya dalam kegiatan tersebut yang bernama Misbahul Ulum dan Faris Rosul Arifin yang merupakan mahasiswa dari Jurusan Geografi Angkatan 2015 dan 2016.

Diawal seleksi esai kegaitan ini diikuti oleh 63 tim (peserta) dari seluruh universitas di Indonesia untuk menentukan 16 esai terbaik yang berhak menjadi finalis debat yang berasal dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Padang, Universitas Gajah Mada, Universitas Siliwangi, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Sriwijaya, Akper Ngesti, dan IAIN Salatiga.

Dihari pertama diawali dengan kegiatan yaitu Technical Meeting (TM) di aula Fakultas Ilmu Pendidikan dan melangsungkan babak penyishan 1, 2, dan 3  (16 besar) dan pengumuman peserta yang lolos babak perempat finalis (8 Besar) salah satunya dari tim FIS Universitas Negeri Malang. Pada hari kedua merupakan acara inti yaitu pertandingan babak 8 besar untuk menentukan peserta yang lolos babak 4 besar. Delegasi dari Fakultas Ilmu Sosial UM sendiri mendapatkan lawan dari Universitas Negeri Semarang dengan mosi perdebatan dewan ini percaya bahwa pemerintah menghapus tradisi yang melanggar. Satu jam setelah  semua finalis tampil acara berikutnya adalah pengumuman babak 4 besar. Dan selanjutnya pemgumuman juara 1,2,3 dan 10 besar best speakaer (individu) dimana delegasi FIS UM atas nama Misbahul ulum menjadi harapan 3 atau peringkat 6 beast speaker dan atas nama Faris Rosul arifin juara 9 beast speaker. Kegiatan pada hari terakhir yaitu kunjungan ke tempat wisata yang ada di semarang salah satunya ke SamPooKong, Lawang sewu, masjid agung Jawa Tengah.

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply