Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

FKIP UNTAG Banyuwangi melaksanakan Studi Banding di Jurusan Sejarah FIS UM

| April 19, 2017 | 0 Comments

Pada hari Senin tanggal 17 April 2017 bertempat di Laboratorium Sejarah Jurusan Sejarah FIS Gedung I1 lantai 1 telah berlangsung kunjungan dalam bentuk studi banding dan kerjasama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas 17 Agustus (FKIP UNTAG) Banyuwangi ke Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang (FIS UM).

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB yang diawali dengan sambutan Dekan FKIP UNTAG Banyuwangi yaitu Ibu Dra. Hj. Triana Kartika Santi, M.H., M.Pd. Dalam sambutannya Dekan FKIP UNTAG Banyuwangi menyampaikan kunjungan dalam bentuk studi banding dan kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka program peningkatan sumber daya manusia, sedangkan tujuan dari studi banding itu sendiri adalah agar Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UNTAG Banyuwangi mampu menjadi lebih baik dalam hal pemberdayaan dosen dan mahasiswa, tata kelola, hingga pengembangan kurikulum. Ibu Triana juga menyampaikan harapan dari kunjungan ini yaitu dapat menjalin kerjasama dengan FIS UM dalam bidang kelembagaan, peningkatan sumber daya manusia, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat, baik oleh mahasiswa maupun dosen dari FKIP UNTAG Banyuwangi.

Sambutan Dekan FKIP UNTAG Banyuwangi

Kunjungan ke Jurusan Sejarah diikuti oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Kaprodi Pendidikan Biologi, Kaprodi Pendidikan Sejarah dan 2 orang Dosen Pendamping serta 40 mahasiswa semester enam dari Jurusan Sejarah dan Jurusan Biologi.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. Selain memberikan sambutan Prof. Sumarmi juga berdialog langsung dengan mahasiswa FKIP UNTAG Banyuwangi dengan memberikan beberapa pertanyaan. Dekan FIS juga menyampaikan bahwa kunjungan dan kerjasama ini merupakan yang pertama dilakukan antara FIS UM dengan FKIP UNTAG Banyuwangi, selain memperoleh informasi tentang kegiatan akademik, mahasiswa diharapkan juga bisa mengembangkan informasi tentang situs-situs sejarah yang ada di kawasan Banyuwangi, sehingga wisatawan yang akan ke Bali bisa singgah terlebih dahulu di Banyuwangi.

Sambutan Dekan FIS UM

Acara diteruskan dengan pengantar tentang Jurusan Sejarah disampaikan oleh Ketua Jurusan Sejarah FIS UM, Bapak Dr. Joko Sayono, M.Pd, M.Hum, sedangkan profil Jurusan Sejarah disampaikan oleh Bapak Drs. Slamet Sujud Purnawan Jati , M.Hum, selaku Sekretaris Jurusan Sejarah, dan secara bergantian yaitu Bapak Aditya Nugroho Widiadi dan Ibu Indah Wahyu Puji Utami selaku dosen di Jurusan Sejarah, menyampaikan materi terakhir tentang kurikulum dan pembelajaran program studi Pendidikan Sejarah dan program studi Ilmu Sejarah.

Pengantar tentang Jurusan Sejarah oleh Ketua Jurusan Sejarah FIS UM

Acara diakhiri dengan saling bertukar cinderamata sebagai bentuk ucapan terima kasih, dan kunjungan ditutup oleh pembawa acara dengan membaca doa menurut agama dan keyakinan masing-masing tepat pukul 09.00 WIB.

Penyerahan Cinderamata dari FKIP UNTAG Banyuwangi

Penyerahan Cinderamata dari FIS UM

Category: Berita

About the Author ()

Leave a Reply