Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

Informasi Prodi S1 Pend. Sejarah

JURUSAN SEJARAH

VISI, MISI, DAN TUJUAN

VISI

Mewujudkan Jurusan Sejarah sebagai lembaga akademik yang unggul dan menjadi rujukan dalam pengembangan pendidikan dan keilmuan sejarah.

MISI

  1. Melaksanakan dan mengembangkan kependidikan dan keilmuan sejarah.
  2. Melaksanakan penelitian untuk pengembangan kependidikan dan keilmuan sejarah.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan ilmu sejarah.
  4. Melaksanakan pembinaan civitas akademika Jurusan Sejarah.
  5. Melaksanakan administrasi Jurusan Sejarah.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan memadai dan fleksibel sebagai tenaga kependidikan dan/atau tenaga non-kependidikan dalam bidang (ilmu) sejarah.
  2. Mengembangkan substansi keilmuan konten bidang kajian baik untuk meningkatkan kualitas keilmuan substansi konten maupun kualitas keilmuan substansi kependidikan.
  3. Mengamalkan ilmu sejarah serta pendidikannya kepada masyarakat yang memerlukan, baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa.
  4. Meningkatkan kepribadian dan kemampuan profesional semua unsur akademika (dosen, teknisi, dan administratur) sehingga memiliki kinerja yang memadai dan produktivitas tinggi dengan kualitas yang memadai.
  5. Menciptakan sistem dan perangkat kerja administrasi yang memadai untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kelembagaan Jurusan sejarah dan unit-unit lain yang terkait dengan mekanisme kerja kelembagaan Jurusan Sejarah.

DOWNLOAD FILE KATALOG SEJARAH (PDF)