Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

INTERNATIONAL CONFERENCE ON ECONOMICS AND SOCIAL SCIENCES (ICESS) 2017

| Mei 29, 2017 | 0 Comments

International Conferences on Economics and Sciences 2017 merupakan kongres riset ekonomi dan sosial sains tingkat internasioal yang diadakan oleh The Ires International di Grand Victoria Hotel Taipei, Taiwan. Kongres ini mempertemukan akademisi peneliti, korporasi, dan pemerintah untuk mempresentasikan dan mendengarkan hasil riset yang telah dilakukan dari berbagai elemen diseluruh dunia.

Dalam kongres ini kami akan mempresentasikan hasil riset mengenai mengenai The Pattern of Education Pesantren Denanyar in Jombang Influential Generation in the Created of Indonesian Politics”. Penelitian ini mendapatkan signifikansinya didunia riset karena merupakan gagasan baru bagi dunia ekonomi  dan  sosial sains bahkan dunia perpolitikan serta tentu akan membawa manfaat untuk kemajuan di Indonesia karena akan menjadi alternatif bagi  peningkatan  pola pendidikan di Indonesia dalam menghadapi bonus demografi.

Dua mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang turut ikut dalam kegiatan ini yaitu Rifki Ulul Azmi dari Jurusan HKn Angkatan 2014 dan Ramadhania Rizky Nursecha dari Jurusan Sosiologi Angkatan 2016. Kegiatan International Conference dilaksanakan di Kota Taipei Taiwan, tepatnya di Grand Vivtoria Hotel Taiwan pada tanggal 26-27 Mei 2017. Kami berangkat dari Tangerang tepatnya dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Tangerang Banten pada tanggal 23 Mei menggunakan Pesawat Jetstar dengan rute penerbangan Singapura untuk transit, dan setelah itu melanjutkan perjalanan menuju ke Taiwan pada keesokan harinya. Tepat pukul 14.30 kami medarat di Bandara Taoyuan di Taipei dan langsung melanjutkan perjalanan menuju tempat penginapan, tepatnya di New Taipei City. Dua hari di Taiwan sambal menunggu acara berlangsung, kami mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara konferensi dan presentasi pada saat acara tersebut.

Pada tanggal 26 pagi hari kami berangkat menuju Grand Victoria Hotel untuk mengikuti acara tersebut, sesampainya di sana kami di antarkan ke aula tempat konferensi berlangsung, sebelum acara berlangsung, berbagai persiapanpun di lakukan, mulai dari absen peserta, penyetoran power point untuk presentasi dan juga foto bersama, tak lupa sebelum kegiatan kami berkesempatan berkenalan dengan peserta dari negara lain, kami juga menjumpai peserta berkewarganegaraan Indonesia yang sekarang sedang menempuh studi di sebuah Universitas di Taipei. Tepat pukul 10.00 A.M acara dimulai dengan pembukaan dan penyampaian orasi oleh keynot specker, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari setiap peserta, dan kamipun mendapatkan giliran untuk presentasi, kami diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan presentasi. Pada saat presentasi telah selesai, kami mendapat beberapa pertanyaan yang diajukan oleh beberapa Profesor dari luar negeri. Tepat pukul 12.30 A.M acara telah selesai dan tutup dengan pemberian penghargaan untuk Paper Terbaik, kami tidaki melanjutkan acara makan siang bersama dikarenakan pada hari itu sudah masuk bulan puasa, hari berikutnya sebelum meninggalkan Taiwan kami berkesempatan mengunjungi salah satu Universitas di Taiwan yaitu National Taiwan University Of Science and Technology sebelumnya kita sudah berkenalan dengan beberapa Mahasiswa dari Indonesia yang kebetulan telah menyediakan kami tempat penginapan, tepat hari Rabu dini hari pukul 00.10 A.M kami terbang meninggalkan Taiwan menuju ke Indonesia penerbangan kali ini kita transit di dua tempat yang pertama di Singapura dan yang kedua di Jakarta, dan tepat pukul 14.30 WIB kami mendarat di Bandara Juanda Sidoarjo setelah itu kami melanjutkan perjalanan dan sampai di Malang kembali.

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply