Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

MAKRAB MAHASISWA SOSIOLOGI UM

| April 3, 2017 | 0 Comments

Pada hari Jumat, tanggal 31 Maret 2017 berlokasi di Gedung Sasana Budaya UM Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi “HIMASU” Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan kegiatan Makrab atau Malam Keakraban mahasiswa Jurusan Sosiologi FIS UM dengan mengusung tema “Mempererat tali silaturahmi dan solidaritas demi menuju sosiologi satu”.

Kegiatan Makrab Mahasiswa Sosiologi UM ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menghilangkan sikap diskriminasi personal atau kelompok yang dapat merusak sikap kebersamaan khususnya para mahasiswa jurusan Sosiologi, mempererat dan mengkokohkan rasa persatuan sebagai aplikasi dari kebersamaan di komunitas mahasiswa sosiologi, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal karakteristik secara pribadi di kalangan sosiologi dan menjadikan sosiologi menjadi “sosiologi satu”.

Waktu sudah menunjukan pukul 15.00 WIB, para panitia pun mulai melakukan open gate, setelah para peserta kegiatan makrab sudah banyak yang datang kegiatan pun dimulai dengan pembukaan acara dengan sambutan dari Drs. Irawan, M.Hum selaku Ketua Jurusan HMJ Sosiologi. Masuk pada susunan acara selanjutnya yakni perkenalan antar offering, 5 orang tiap offering melakukan perkenalan untuk membuat keakraban antar mahasiswa tiap offering, sesuai dengan pepatah  tak kenal maka tak sayang.

Untuk memberikan penyegaran kepada para peserta makrab, panitia menampilkan pertunjukan Operet Nusantara. Pertunjukan yang sangat apik dengan cerita yang sangat asik, penuh dengan candaan tapi terdapat pesan moral yang bisa diambil.

Waktu terus berputar dan waktu menunjukan pukul 19.00 WIB, masuk pada susunan kegiatan berikutnya dengan penampilan akustik dari HMJ Sosiologi untuk memberikan semangat dan penyegaran agar tidak jenuh bahkan mengantuk.

Setelah penampilan Akustik selesai kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter, dan diskusi. Setelah selesai kegiatan makrab diakhiri dengan games sebagai penutupan.

Category: Berita, Galeri, Ormawa

About the Author ()

Leave a Reply