Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

PELANTIKAN PENGURUS ORGANISASI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERISTAS NEGERI MALANG PERIODE 2017

| Januari 27, 2017 | 0 Comments

Pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2017 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Univeristas Negeri Malang Periode 2017 yang bertempat di Aula Lantai 7 FIS UM. Pada periode kali ini melantik 7 Ormawa IS UM sejumlah 312 mahasiswa, yang diantaranya DMF sejumlah 25 mahasiswa, BEM sejumlah 82 mahasiswa, HMJ HKn sejumlah 40 mahasiswa, HMJ Geografi sejumlah 52 mahasiswa, HMJ Sejarah sejumlah 44 mahasiswa, HMJ Sosiologi sejumlah 35 mahasiswa, HMPS IPS sejumlah 34 mahasiswa. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa undangan yang diantaranya Prof. Dr, Sumarmi, M.Pd selaku Dekan FIS, Dr. Ach. Amiruddin, M.Pd selaku Wakil Dekan I FIS, Dr. I Nyoman Ruja, S.U selau Wakil Dekan III FIS, Para Ketua Jurusan dan Kaprodi S1 Pendidikan IPS, Para Pembina Ormawa FIS UM Periode 2017.

Dimulai pada pukul 08.00 para peserta dan undangan menenempati tempat yang telah ditentukan. Dipandu oleh MC kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengehingkan Cipta, Mars UM, dan Hymne UM dengan diiringi Tim Pheromone Voice FIS UM. Memasuki pada acara inti yaitu dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Dekan III FIS UM, dilanjutkan dengan pembacaan Kata – Kata Pelantikan oleh Dekan FIS UM, Pengucapan Janji Pengurus Ormawa Periode 2017 yang dipimpin oleh Ardhana Septikurniawan selaku Ketua DMF FIS UM Periode 2017 dan diikuti oleh semua peserta pelantikan dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Janji Pengurus Ormawa FIS UM Periode 2017 dan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Ketua Ormawa FIS UM Periode 2016 kepada Ketua Ormawa FIS UM Periode 2017 dengan melibatkan saksi Dekan dan Wakil Dekan III FIS UM. Kegiatan selanjutnya yakni sambutan oleh Dekan FIS UM, dalam sambutannya beliau cukup bangga atas kinerja Ormawa selama ini karena selalu ada peningkatan dalam melakukan progam kerjanya dan dengan harapan agar Ormawa FIS UM periode 2017 dapat lebih baik lagi untuk kedepannya. Beliau juga senang dengan peningkatan jumlah pengurus Ormawa Periode 2017 karena jumlahnya mencapai 312 mahasiswa, peningkatan yang cukup signifikan dari tahun lalu. Kurang lebih 15 menit beliau memberikan sambutan dan kembali ke tempat.

Acara kelima dari kegiatan Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Univeristas Negeri Malang Periode 2017 adalah DMF FIS Awards, kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilakukan dan diadakan dengan tujuan memberikan awards kepada ormawa yang masuk standart penilaian yang telah ditentukan. Ada 6 kategori awards yang diberikan yakni Kegiatan Akademik Terbaik yang diraih oleh HMJ Sejarah FIS UM, Kegiatan Non Akademik Terbaik diraih oleh BEM FIS UM, Kegiatan Pengabdian Masyarakat Terbaik diraih oleh HMJ HKn FIS UM, Pelaksana Event Terbaik diraih oleh HMJ Geografi FIS UM, Administrasi Terbaik diraih oleh HMJ Sosiologi FIS UM, dan Media Sosial Terinformatif diraih oleh BEM FIS UM

Satu demi satu susunan acara telah selesai dilakukan, tibalah pada acara terakhir yakni penutupan. Penutupan diisi dengan pembacaan doa oleh Saudara Muhammad Hasmal Mahfud sebagai rasa syukur atas kegiatan Pelantikan yang berjalan dengan lancar.

Category: Berita, Galeri, Ormawa

About the Author ()

Leave a Reply