Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

PELATIHAN PEMBUATAN POWER POINT DAN PEMBUATAN POSTER PKM 5 BIDANG FIS UM GOES TO PIMNAS

| Mei 18, 2017 | 0 Comments

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017 menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Power Point dan Pembuatan Poster PKM 5 Bidang FIS UM Goes To PIMNAS. Secara umum kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai cara pembuatan PPT dan Poster yang akan ditampilkan dalam ajang PIMNAS nantinya. Karena selama ini mahasiswa terlalu monoton dan terkesan membosankan dalam menyajikan PPT maupun poster.

Diikuti oleh 24 orang yang merupakan tim PKM 5 Bidang FIS UM di Danai 2017, tak hanya itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. I Nyoman Ruja S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM, Suparman, S.Sos., M.AP selaku Kabag TU, Sri Mutmainah S.IP selaku Kassubag Akademik dan Kemahasiswaan, Eko Wahyu Setiawan S.S selaku Kassubag Akademik dan Kemahasiswaan dan 2 pemateri yakni Ulfatun Nafi’ah, S.Pd.,. M.Pd selaku pemeteri PPT dan Drs. Pudiyanto, M.Sn selaku pemateri poster.

Diselenggarakan di Aula HOS Tjokro Aminoto Lantai 7 FIS UM, dan dimulai pada pukul 12.30 WIB kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk membangkitkan jiwa nasionalisme para peserta. Selanjutnya yakni memasuki acara inti yaitu penyampaian materi pembuatan power point (PPT) yang disampaikan oleh pemateri. Pemateri memberikan penjelasan bagaimana PPT yang menarik. PPT lebih baik dengan diisi menggunakan bagan dan foto, tidak dengan tulisan-tulisan yang banyak yang terkesan seperti artikel. Pemateri juga menunjukkan contoh dan evaluasi kepada seluruh tim PKM agar power point yang telah dipresentasikan dalam monev internal menjadi lebih baik lagi.

Setelah pemateri pertama selesai dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua yaitu mengenai tentang pembuatan poster PKM 5 Bidang. Banyak yang disampaikan dalam materi kedua ini, seperti contoh poster PKM yang lolos di PIMNAS. Peserta juga diharapkan untuk menampilkan poster yang telah dibuat dan dinilai juga diberikan masukan oleh juri untuk menjadikan poster yang telah dibuat menjadi lebih menarik lagi. Kegiatan ini diselenggarakan hingga pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan pembacaan doa sebagai rasa syukur karena kegiatan ini telah berjalan dengan lancar.

Category: Berita, Galeri, Pelatihan

About the Author ()

Leave a Reply