Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Mahasiswa FIS UM

| Desember 6, 2012 | 0 Comments

Bertempat di Aula Perpustakaan UM, Fakultas Ilmu Sosial UM menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi mahasiswa FIS. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 5 Desember 2012. Pelatihan di ikuti sebanyak 123 mahasiswa dengan pemateri Drs. Margono, M.Pd, M.Si.

Acara ini dilaksanakan  sesuai dengan surat edaran Dikti Nomor: 152/E/T/2012 tentang Publikasi Karya Ilmiah, yang mengharuskan semua lulusan sarjana terhitung mulai kelulusan setelah Agustus 2012 untuk menghasilkan tulisan yang terbit pada jurnal ilmiah.

Tujuan dari diadakannya acara tersebut:  (1) Diseminasi hasil kegiatan mahasiswa yang mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu dan teknologi atau manfaat lain bagi masyarakat; (2) Meningkatkan, mengembangkan, memupuk bakat dan minat menulis, mahasiswa FIS UM secara ilmiah; (3) Mengembangkan iklim akademis yang kondusif untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa FIS UM; (4) Meningkatkan kreativitas mahasiswa FIS UM dalam bentuk karya tulis  yang komunikatif dan disampaikan mengikuti kaidah ilmiah; (5) Mengembangkan penalaran mahasiswa FIS UM secara runtut dan analitis, mengkritisi permasalahan kehidupan dan permasalahan pembangunan berkelanjutan serta mensintesiskan berbagai pilihan penyeselesaian, dan (6) Meningkatkan kualitas  artikel ilmiah mahasiswa FIS UM.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Sosial UM (Prof. Dr. Hariyono, M.Pd), Wakil Dekan I (Dr. Ach. Amirudin, M.Pd.); Wakil Dekan II (Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd), Wakil Dekan III (Dr. Ari Sapto, M.Hum), Pembina HMJ Jurusan Hukum dan kewarganegaraan (Drs. Petir Pujantoro, M.Si.), Pembina HMJ Geografi (Drs. Djoko Soelistijo, M.Si), Pembina HMJ  Sejarah (Deny Yudo W, S.Pd, M.Hum)

Category: Kegiatan Mahasiswa

About the Author ()

Leave a Reply