Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

PEMIRA FIS UM TAHUN 2016

| Desember 2, 2016 | 0 Comments

PEMIRA adalah salah satu elemen yang lahir di lingkungan mahasiswa, suatu bagian dari perwujudan pemerintah di lingkup mahasiswa, bagian penting yang menjadi sarana belajar memahami realitas masyarakat. Kampus adalah miniatur Indonesia itu sendiri, dan Pemira lahir menjadi suatu bagian pembelajaran untuk mengenal bagaimana sebuah pemerintahan dibangun secara demokratis.

Karena itu, Pemira harusnya menjadi milik kita semua, milik semua mahasiswa yang haus akan keingintahuan dan lapar akan dinamika demokrasi yang sehat karena Pemira bukan hanya soal memilih pemimpin yang paling tepat dari kacamata yang kita punya, tetapi tentang membangun sistem dan membuat konsep terbaik untuk kepentingan bersama. Oleh karena itu pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2016 bertempat di Lobby Gedung I1 FIS UM telah dilaksanakan PEMIRA Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) dengan mengangkat tema “Mewujudkan PEMILU Raya FIS UM 2016 yang berasaskan LUBERJURDIL untuk Membentuk ORMAWA FIS UM yang berkarakter”.

Dimulai pada pukul 06.00 WIB para panitia yang bertugas mulai mempersiapkan keperluan mulai dari laptop, jaringan internet, tempat, dan berkas – berkas yang lain. Pukul 08.00 WIB para calon kandidat dan saksi – saksi memasuki tempat pemilihan bersama Bapak I Nyoman Ruja, S.U. selaku WD III untuk pembukaan kegiatan PEMIRA FIS UM Tahun 2016. Dalam pembukaaanya beliau juga memberikan arahan – arahan PEMIRA FIS UM Tahun 2016 dan mengharapkan agar tertib dan damai sampai akhir nanti. Setelah itu para mahasiswa yang akan memilih mulai memasuki tempat pemilihan mengikuti arahan dari panitia kegiatan. Terlihat antrian yang sangat panjang membuat udara yang dingin menjadi panas karena sifat demokratis mahasiswa FIS UM yang sangat tinggi. Pada pukul 16.00 WIB PEMIRA FIS UM Tahun 2016 dinyatakan ditutup oleh panitia.

Setelah itu para panitia yang bertugas melakukan penghitungan dengan diikuti oleh saksi saksi untuk menghitung bersama-sama agar data yang ada di progam e-vote sama jumlahnya dengan peserta yang melakukan pemilihan ini.

Pukul 17.35 WIB Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd selaku Dekan FIS UM, Dr. Sri Untari selaku Wakil Dekan II FIS UM, Dr. I Nyoman Ruja S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM diikuti dengan para anggota KPF, saksi-saksi, calon kandidat, senator mulai menuju Aula Lantai 7 FIS UM dengan dikawal oleh 2 satuan pengaman dari UM.

Acara berjalan dengan lancar dan tenang hingga akhir dengan menetapkan calon calon Ketua dan Wakil Ketua Ormawa FIS UM Periode 2017.

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply