Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

PENERIMAAN MAHASISWA PPROGRAM TRANFER KREDIT DARI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI FAKULTAS ILMU SOSIAL UM

| Februari 27, 2018 | 0 Comments

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menerima 4 (empat) mahasiswa Program Transfer Kredit dari Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 23 Februari 2018. Kedatangan mahasiswa tersebut disambut oleh Dekan FIS UM, Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Joko Sayono, M.Pd, M.Hum, Wakil  Dekan II Dr. Sri Untari, M.Si. Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan Eko Wahyu Setiawan, S.S dan Kasubag. Umum Etatok Rindang Karjo, S. Kom. Bertempat di Ruang Dekan FIS UM. Keempat mahasiswa tersebut berasal dari 3 program studi (prodi), 2 orang prodi PPKN yaitu Chatrina Galuh Pramesthi dan Rufaida Putri Ruswidyaningrum, 1 orang prodi Pendidikan Geografi  atas nama Marta Fibriantika dan 1 orang prodi Pendidikan Sejarah atas nama Dha Widhi Witir.

Transfer kredit akademik adalah proses mengevaluasi komponen kualifikasi untuk menentukan keseluruhan/kesetaraan dengan kualifikasi lain dengan menyatukan kredit yang sebanding untuk pencapaian akademis dan prestasi individu. Kredit transfer merupakan sebuah mekanisme pengakuan beban kerja dan prestasi pada suatu lembaga pendidikan tinggi dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya. Program ini diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk  berinteraksi dengan siswa dan masyarakat dari perguruan tinggi lain secara langsung, diharapkan mahasiswa akan mendapatkan nilai tambah melalui peningkatan harmonisasi antara hard skill dan soft skill, memperluas dan memperkuat jejaring dan pemahaman sosio-kultur antar perguruan tinggi di Indonesia. Perubahan paradigma dalam kualitas, jaringan, dan inovasi pendidikan akan menjadi hasil dari pengalaman belajar dalam rangka pengembangan diri yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan nasional.

Dalam sambutannya, Dekan FIS UM mengucapkan selamat datang di kota Malang  kepada seluruh mahasiswa dan mengharapkan agar para mahasiswa mampu berdaptasi dengan baik di FIS UM, sehingga dapat segera mengikuti perkuliahan yang sedang berjalan, agar tujuan dari program ini dapat tercapai. Acara ini diakhiri dengan pengenalan mahasiswa ke masing-masing jurusan, pemberian jadwal perkuliahan dan katalog masing-masing jurusan.

Penyambutan Mahasiswa Program Transfer Kredit di FIS UM

Penyambutan Mahasiswa Program Transfer Kredit di FIS UM

 

 

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply