Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

PENGUATAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA BAGI MAHASISWA BARU FIS UM TAHUN 2018

| September 10, 2018 | 0 Comments

Pada hari Jumat 07 September 2018 sampai dengan 09 September 2018 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang telah mengadakan kegiatan Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru FIS UM Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di POLTEKAD KODIKLATAD Pendem, Kota Batu Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Haryono, M.Pd selaku Kepala BPIP RI, Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd selaku Dekan FIS UM, Dr. Joko Sayono, M.Pd., M.Hum selaku Wakil Dekan I FIS UM, Dr. Sri Untari, M.Si selaku Wakil Dekan II FIS UM, Dr. I Nyoman Ruja, S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM, Kabag TU, Para Kasubbag FIS UM, diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru FIS UM Angkatan 2018 dengan jumlah 708 peserta yang diantaranya 153 Jurusan HKn, 233 Jurusan Geografi, 169 Jurusan Sejarah, 78 Prodi IPS dan 75 Jurusan Sosiologi.

Tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah untuk untuk meningkatkan karakter kebangsaan mahasiswa dalam berpikir, bersosialisasi dan berperilaku dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan hari pertama diawali dengan pemberangkatan peserta dari Halaman FIS UM menuju tempat kegiatan menggunakan Truk Tentara. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pembukaan dan apel malam.

Dihari kedua kegiatan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang cukup padat mulai dari senam pagi, apel pagi, pembekalan PBB, dan penyampaian materi Ideologi Pancasila dari Prof. Dr. Haryono, M.Pd selaku Kepala BPIP Republik Indonesia, materi Nasionalisme dan Ketahanan Nasional, Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi Bela Negara dan diakhir malam puncak diisi dengan Gelar Talenta dengan unsur Budaya Lokal.

Dihari ketiga kegiatan diisi dengan senam pagi, apel pagi, lomba PBB, Outbond. Seluruh rangkaian kegiatan Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru FIS UM Tahun 2018 ini diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Wakil Dekan III FIS UM.

Category: Berita, Galeri, Kegiatan Mahasiswa

About the Author ()

Leave a Reply