Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

PERPUSTAKAAN FIS UM SEBAGAI RUJUKAN BELAJAR PARA PUSTAKAWAN MUDA

| Desember 12, 2017 | 0 Comments
P

erpustakaan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM), pada Jumat 27 Oktober 2017 mendapat kunjungan 7 orang mahasiswa S1 UM jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan 2016. Kehadiran pustakawan muda ini dalam rangka bentuk inovasi pembelajaran mata kuliah Collection Development. Mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja dan kondisi lapangan merupakan tujuan utama dalam agenda kegiatan kunjungan ini.

Di perpustakaan FIS, mereka disambut oleh Ari Priyono selaku pengelola perpustakaan FIS.   beberapa ilmu serta pengalaman baru diperoleh oleh mahasiswa. Di sana, mereka belajar tentang pemberkasan, pemilahan bahan pustaka, jenis bahan pustaka dan tak lupa tentang pengelolaan perpustakaan tentunya.

Proses digitalisasi yang merambah di dunia perbukuan, hingga perpustakaan pun juga tak luput dari jangkauan mereka. Beruntung perpustakaan FIS juga melakukan  proses digitalisasi sehingga pengelolaan buku tidak lagi secara konvensional tapi juga sudah dalam bentuk digital. Cara mengakses buku hingga cara pengolahan buku yang mudah diakses oleh pembacanya pun juga diajarkan pada mahasiswa.

S

aat melakukan proses kunjungan, mahasiswa sangat antusias. Banyak hal baru yang bisa mereka temukan dalam kunjungan ini. Hal-hal baru tersebut tentunya tidak mereka peroleh di dalam kelas dan di buku teks ajar. Memang begitulah seharusnya proses perkuliahan, dinamis, dan tidak terbatas dinding kelas serta semakin mendekatkan mahasiswa pada dunia nyata.

 

 

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply