Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

SEMINAR ANTI NARKOBA FIS UM TAHUN 2018

| Oktober 16, 2018 | 0 Comments

Pada tanggal 15 Oktober 2018 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Anti Narkoba bagi Mahasiswa FIS UM Tahun 2018 yang bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Lantai 7 FIS UM. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman bagi pemuda sebagai generasi penerus agar berakhlak mulia bebas dari narkoba, agar peserta seminar dapat lebih memahami tentang bahaya penularan HIV / AIDS, dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh penggunaan narkoba, memberikan pembimbingan untuk merubah masa depan bangsa dan negara yang lebih baik, memperkuat mental para pemuda untuk menghadapi dampak globalisasi, terutama masalah narkoba, mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa yang mengikuti seminar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai jurusan yang ada di FIS UM diantaranya Jurusan HKn, Jurusan Geografi, Jurusan Sejarah, Prodi S1 PIPS, Jurusan Sosiologi. Selain itu turut hadir pula Dekan, para Wakil Dekan, Kabag TU, dan para Kasubbag FIS UM.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme para peserta, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan I, dan memasuki acara inti yakni penyampaian materi Seminar Anti Narkoba oleh Ir. Bambang Sugiharto, M.S Kepala BNN Kota Malang.

Dalam materinya beliau menyampaikan mengenai Indonesia yang sudah darurat akan narkoba, sebagai generasi muda kita diharap untuk merapatkan barisan untuk menyelamatkan generasi dan NKRI dari Narkoba.

Para peserta nampak antusias dalam kegiatan ini, dilihat saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang ingin mengajukan pertanyaan kepada pemateri dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Category: Berita, Galeri, Informasi, Seminar

About the Author ()

Leave a Reply