Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

SEMINAR EDUKASI : BRAIN SMART THINKING (BOOSTING UP BRAIN CAPACITY AND CREATIVITY IN A BRAIN NEW WORLD)

| November 18, 2016 | 0 Comments

Jumat tanggal 18 November 2016 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah melaksanakan Seminar Edukasi : Brain Smart Thinking dengan tema Boosting Up Brain Capacity and Creativity in a Brain New World. Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara ThinkBuzan.com, iMindMap, ELB Creativity and Innovation dengan Universitas Negeri Malang, UM Learning University, FIS UM.

Pembekalan Brain Learning and Thinking Tools, seperti Applied Mind Map, iMindMap, Super Memory, Effective Reading for School, Mind Motivation, serta Memory in Learnig & Working merupakan keharusan bagi setiap orang demi terciptanya percepatan dan kemandirian belajar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. I Nyoman Ruja, S.U selaku Wakil Dekan III, Suparman, S.Sos., M.AP selaku Kabag Tata Usaha FIS UM, Sri Mutmainah selaku Kasubag Umum FIS UM, Eko Wahyu Setiawan selaku Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan FIS UM dan diikuti oleh 150 peserta kegiatan yang diantaranya 25 dari dosen dan 125 dari mahasiswa FIS.

Dimulai pada pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Lantai 7 FIS UM kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan III FIS UM.

Masuk pada acara inti yakni penyampaian materi, pemateri pada kegiatan ini merupakan tim dari ELB yang bernama Ade Julius Rizky. Beliau menyampaikan bagaimana cara kita mengubah pola pikir kita menjadi pola pikir yang cerdas mulai dari cara belajar yang efektif, cepat dan akurat, menghafalkan 30 kata dan 50 angka dalam 10 menit dan masih banyak lainnya. Sangat bermanfaat dan cukup menarik dalam seminar kali ini karena pemateri dalam menyampaikan materinya tidak monoton, unik. Peserta sangat bersemangat, ceria hingga tak terasa waktu sudah lebih 30 menit dari waktu yang sudah ditentukan.

Pukul 15.30 acara diakhiri dengan kesimpulan oleh moderator dan pembacaan doa sebagai rasa syukur karena kegiatan Seminar Edukasi : Brain Smart Thinking ini berjalan dengan lancar.

Category: Berita, Galeri, Seminar

About the Author ()

Leave a Reply