Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

SEMINAR NASIONAL DENGAN TEMA OPTIMALISASI CAGAR BUDAYA DALAM PENGEMBANGAN TATA KOTA SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN PELESTARIAN BUDAYA BANGSA

| September 8, 2016 | 0 Comments

Pada hari Kamis tanggal 08 September 2016 Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah “Jas Merah” Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema optimalisasi cagar budaya dalam pengembangan tata kota sebagai sumber belajar dan pelestarian budaya bangsa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi keilmuan, pembentukan karakter, dan menumbuhkan kesadaran sejarah masyarakat Indonesia melalui bangunan bersejarah, selain itu menumbuhkan rasa memiliki untuk dapat berpartisipasi dalam merawat, meletarikan, dan melindungi bangunan bersejarah di daerah masing-masing.

Diselenggarakan di Aula A3 Universitas Negeri Malang. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Sumarmi M.Pd selaku Dekan FIS UM, Dr. I Nyoman Ruja, S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM, Dr. Joko Sayono, M.Hum., M.Pd selaku Ketua Jurusan Sejarah, Najib Jauhari, S.Pd., M.Hum  selaku Pembina HMJ Sejarah FIS UM, Para Dosen Sejarah dan diikuti oleh 210 peserta dari berbagai universitas di kota malang dan luar Kota Malang.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB sambutan  oleh Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan disambung dengan penampilan tari pembukaan oleh mahasiswa jurusan sejarah FIS UM. Setelah itu penyampaian materi kepada peserta Seminar Nasional.

Materi pertama disajikan oleh Drs. Andi Muhammad Said, M.Hum selaku Kepala BPCB Jawa Timur dan materi kedua disajikan oleh Umi Kholisya, S.Hum, M.Pd selaku Dosen Desain Komunikasi Visual Universitas Indraprasta PGRI.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini karena dalam penyajian materi ini dikemas secara berbeda, tidak terlalu serius dan tidak membosankan. Acara diakhiri dengan tanya jawab dan ditutup dengan doa pada pukul 13.00 WIB.

Category: Berita, Galeri, Seminar

About the Author ()

Leave a Reply