Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

SOCIAL SINGING COMPETITION FIS UM 2017

| Oktober 20, 2017 | 0 Comments

Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa. Sebagai sumber daya manusia yang memiliki peran penting dalam peradaban bangsa, mahasiswa perlu ditempa dengan baik. Mengoptimalkan kemampuan dan pengembangan diri di perguruan tinggi yang tidak hanya terbatas pada upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga diarahkan pada tujuan untuk mencetak manusia Indonesia yang memiliki keahlian dalam bidang-bidang tertentu seperti seni. Metode pengembangan kemahasiswaan dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satu di antaranya adalah kegiatan di bidang pembinaan seni seperti Social Singing Competition (SSC)

Kegiatan Social Singing Competition (SSC) Fakultas Ilmu Sosial Tahun 2017 ini dirasa sangat penting untuk dilakukan sebagai langkah awal dan persiapan dini untuk menggali bakat dan minat mahasiswa FIS dalam bidang seni olah vocal. Social Singing Competition (SSC) FIS UM Tahun 2017 merupakan ajang kreatifitas dan pembinaan mahasiswa untuk meraih gelar juara umum Porseni Mahasiswa Baru dan UM Idol.

Kegiatan Social Singing Competition FIS UM ini diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober – 20 Oktober 2017 yang bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Lantai 7 FIS UM diikuti oleh 150 mahasiswa dari Angkatan 2016 dan 2017. Tujuan selenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang seni olah vocal; Mengembangkan bakat dan minat mahasiswa; menjalin hubungan silahturahmi di antara civitas akademik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang; menumbuhkan sikap kompetitif di antara mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang; Upaya pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang; mempersiapkan delegasi FIS pada event Porseni Mahasiswa Baru, UM Idol dan PEKSIMINAL.

Kegiatan di hari pertama 19 Oktober 2017 adalah babak audisi, kegiatan hari pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali pembukaan oleh Dr. I Nyoman Ruja, S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM, selanjutnya yakni langsung masuk pada Babak Audisi, juri dalam kegiatan ini adalah Hartono , S.Sn, M.Sn dan Aprilia Zandra, , S.Pd, M.Pd., M.Sn yang merupakan dosen Fakultas Sastra UM,  Babak Audisi ini setiap pesertanya bebas menyanyikan lagu apa saja yang dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing peserta namun tanpa ada music pengiring. Hari pertama diakhiri dengan pengumuman peserta yang lolos babak audisi untuk mengikuti Babak Semifinal di esok. Kegiatan di hari kedua 20 Oktober 2017 kegiatan Babak Semifinal dimulai pada pukul 08.00 dengan penampilan para semifinalis. Kegiatan di hari kedua ini diakhiri dengan pengumuman juara yang nantinya akan diajukan dalam kegiatan PIOS MABA 2017 dan UM Idol 2017.

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply