Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

SOSIALISASI JURNAL PENGABADIAN KEPADA MASYARAKAT “DEDIKASI DAN PRAKSIS SOSIAL” FAKULTAS ILMU SOSIAL UM

| Maret 12, 2018 | 0 Comments

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Sosialisasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas)  FIS UM dengan nama “Jurnal Dedikasi dan Praksis Sosial atau JDPS”. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 2 Maret 2018 bertempat di Aula Kartini FIS UM lantai 7 dan diikuti oleh dosen yang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberitahukan kepada seluruh dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial, bahwa FIS telah mendirikan jurnal pengabdian kepada masyarakat.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 11.15 WIB. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial UM Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. menyampaikan bahwa Tujuan dari didirikannya jurnal Abdimas  adalah untuk mewadahi karya pengabdian dosen FIS UM. Jurnal Abdimas keberadaanya masih sangat jarang, di UM baru ada 2 (dua) jurnal yang terbit yaitu jurnal Abdimas dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurnal Abdimas dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UM. Lebih lanjut Prof. Sumarmi juga menyampaikan dipilihnya nama Jurnal Dedikasi dan Praksis Sosial karena Praksis Sosial menjadi matakuliah kefakultasan di FIS. Jurnal ini akan terbit 2 (dua) kali dalam setahun, direncakan pada tahun 2018 ini akan terbit pada bulan April dan bulan Oktober. Tuntutan luaran bagi dosen yang melakukan pengabdian dari universitas yang mengharuskan setipa dosen untuk mempublikasikan artikel hasil pengabdiannya agar diketahui masyarakat luas juga menjadi salah satu faktor pertimbangan didirikannya jurnal ini. Kebijakan kenaikan pangkat bagi dosen kedepan, pengadian kepada masyarakat nilainya akan mengalami peningkatan, diharapkan seluruh dosen untuk lebih aktif dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Penjelasan teknis gaya selingkung jurnal Abdimas FIS UM disampikan oleh Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan FIS Eko Wahyu Setiawan, SS.

Pengarahan oleh Dekan FIS Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd.

Penjelasan teknis oleh Kasubag. AKAMAWA FIS Eko Wahyu Setiawan, S.S

Dekan FIS sedang menjawab pertanyaan dari peserta sosialisasi

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply