Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL JURNAL PENGABADIAN BAGI DOSEN FAKULTAS ILMU SOSIAL UM TAHUN 2018

| Maret 15, 2018 | 0 Comments

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Pengabadian Kepada Masyarakat (Abdimas) bagi Dosen  Fakultas Ilmu Sosial UM.  Acara ini diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2018 bertempat di Aula Kartini FIS UM lantai 7 dan diikuti oleh dosen yang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk menjaring artikel  jurnal Abdimas yang akan diterbitkan di Jurnal “Dedikasi dan Praksis Sosial” untk penerbitan pada bulan April 2018 .

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 17.30 WIB. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial UM Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. menyampaikan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satu tugas dosen adalah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat. Diharapkan agar para dosen FIS lebih aktif dalam melakukan  pengabdian. Tuntuntan saat ini, bagi dosen yang melaksanakan pengabdian adalah menuangkannya ke dalam artikel jurnal untuk diterbitkan, agar tujuan dari pengabdian tersebut yaitu mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai. Pemateri kegiatan ini adalah Dr. Muhammad Alfian Mizar, M.P dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UM. Dalam paparannya Dr. Alfian mengutarakan bahwa untuk menulis hendaklah kita tidak merasa “mengorbankan” tetapi lebih pada “mengobarkan” sehingga kita akan lebih bersemangat dalam menulis. Agar hasil pengabdian para dosen dapat diketahui oleh masyarakat luas, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan, maka hasil pengabdian ini harus di submit di jurnal. Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang sistematika penulisan jurnal Abdimas sesuai pedoman  dari Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Selain Dekan acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Joko Sayono, M.Pd, M.Hum, Wakil Dekan II Dr. Sri Untari, M.Si. dan Wakil Dekan III Dr. I Nyoman Ruja SU.

Pengarahan Dekan FIS Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd, pada Acara Workshop Penulisan Artikel Jurnal Abdimas

Pemateri Workshop Dr. Muhammad Alfian Mizar, M.P dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UM

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply