Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

Workshop Penyusunan Artikel Hasil Penelitian bagi Dosen FIS UM 14 – 15 Juli 2017

| Juli 19, 2017 | 0 Comments

Pedoman Pendidikan Universitas Negeri Malang tahun Akademin 2016/2017 pasal 113 ayat 1 (satu) menyebutkan Dosen memiliki tugas utama melaksanakan tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pngabdian pada masyarakat. Salah satu rangkaian kegiatan dalam suatu penelitian adalah Penulisan Artikel hasil penelitian dengan tujuan agar hasil penelitian diketahui oleh setiap peminat dan pencinta ilmu yang sedang dan telah diteliti. Artikel yang telah tersusun selanjutnya akan dipublikasikan pada seminar nasional. Seminar internasional  jurnal nasional serta  jurnal internasional. Melalui publikasi artikel  hasil penelitian tersebut, hasil kajian dan temuan ilmiah yang dilakukan dapat diketahui orang banyak dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan. Untuk meningkatkan kualitas  dan kuantitas artikel dosen,  Fakultas Ilmu Sosial  (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Workshop penyusunan artikel hasil penelitian bagi dosen FIS UM. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Jum’at sampai Sabtu tanggal 14 – 15 Juli 2017 bertempat di Hotel Royal Orchids Garden Batu dengan diikuti 66 peserta.

Acara ini dimulai pada hari Jum’at tanggal 14 Juli  2017 pukul  09.00 WIB dan berakhir  pukul 12.00 WIB pada hari Sabtu 15 Juli 2017. Dalam sambutannya Dekan FIS UM Prof. Dr. Sumarmi  menyampaikan bahwa kegiatan akademik ini rutin dilaksanakan 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) tahun yaitu pada bulan April, bulan Juli dan bulan Oktober. Dari kegiatan ini diharapkan kualitas artikel dosen FIS dapat ditingkatkan sehingga dapat dipublikasikan dalam seminar nasional, seminar internasional, jurnal nasional maupun jurnal internasional. Dalam mengirimkan artikel untuk jurnal harus diperhatikan beberapa hal diantaranya jurnal harus terakreditasi dan terindeks scopus, juga perlu memperhatikan masa akreditasi jurnal serta jurnal yang di backlist  oleh DIKTI. Melalui workshop artikel ini, diharapkan semua dosen memiliki wawasan dan strategi penulisan artikel yang makin berkualitas, memahami cara mencari dan memilih jurnal yang cocok dan menghindari predator serta menyusun artikel dengan anatomi yang benar. Hadir dalam kegiatan tersebut antara laian Wakil Dekan I FIS Dr. Ach. Amirudin, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Sri Untari, M.Si. dan Wakil Dekan III Dr. I Nyoman Ruja, SU.

Pengarahan oleh Dekan FIS Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd.

Penjelasan Teknis Penyusunan Artikel oleh Kasubag. AKAMAWA FIS Eko Wahyu Setiawan, S.S

Peserta Workshop sedang Menyusun Artikel Hasil Penelitian

 

 

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply