Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

WORKSHOP PENYUSUNAN DAN REVIEW PROSEDUR OPERASIONAL BAKU (POB) FIS UM TAHUN 2017

| Agustus 10, 2017 | 0 Comments

Untuk mendapatkan Pendidikan yang bermutu serta pelaksanaan tata pamong yang berkualitas, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Workshop Penyusunan dan Review Prosedur Operasional Baku (POB). Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 4 – 5 Agustus 2017, bertempat di Hotel Kusuma Agro Wisata  Batu.  Peserta dalam acara ini adalah Dekan dan Para Wakil Dekan, Tim Unit Penjaminan Mutu (UPM), Tim Gugus Penjaminan Mutu, Kabag. Tata Usaha, Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubag. Umum dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini melibatkan TIM UPM dan Tim GPM karena salah satu tugas UPM dan GPM yadalah unbtuk melaksanakan monitoring pelaksanaan proses pembelajaran di fakultas untuk merealisasikan  Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), Pasal 50 ayat (6) yang mengamanatkan bahwa perguruan tinggi harus melakukan pengawasan secara internal atas pendidikan tinggi yang diselenggarakannya.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah menyusun POB-POB yang belum disusun oleh FIS dan mereview POB yang telah ada untuk disesuaikan dengan kondisi terkini. Adanya pedoman pendidikan baru yaitu Pedoman Pendidikan Tahun 2016/2017, mengharuskan fakultas untuk mereview beberapa POB yang berubah disesuaikan dengan pedoman terbnaru. POB menjadi hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan karena POB dapat dipakai sebagai standar para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan, dapat meminimalir kesalahan dan kelalaian pegawai dalam melaksanakan tugas dan  untuk efesiensi serta efektifitas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pegawai. Hasil akhir yang diharapkan dari penyusunan dan review POB ini adalah seluruh pegawai FIS UM dapat memberikan layanan prima dalam proses pembelajaran.

Acara dimulai pada hari Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 14.00 WIb dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 pukul 12.00. Dekan FIS UM Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd dalam pengarahannya menyampaikan bahwa FIS harus terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakannya. Disinilah pentingnya peran Tim UPM  dan Tim GPM yang berperan langsung sebagai tim penjamin mutu pendidikan. POB yang telah disusun perlu terus dikaji untuk disesuaikan dengan kondisi yang terbaru, POB yang belum tersusun harus diusahakan untuk dilengkapi sebagai standar dalam pelaksanaan tugas para pegawai.

Category: Berita, Galeri

About the Author ()

Leave a Reply