Pada tanggal 7 Maret 2021 Fakultas Ilmu Sosial UM melakukan pendampingan PKM 3 dan 5 bidang kepada mahasiswa, kegiatan ini berupa sosialisasi terkait teknis penyusunan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) hingga finalisasi ke laman https://simbelmawa.kemdikbud.go.id, bertempat di Ruang sidang FIS UM dan live Zoom Cloud Meeting.

Hal tersebut dilakukan untuk penyempurnaan proposal agar lebih maksimal sebelum mengunggah pada tahap akhir. Sebelumnya, FIS UM berhasil meloloskan 7 proposal yang seleksi tingkat simbelmawa kemendikbud dan 1 Proposal yang masuk PIMNAS tahun 2020 beberapa waktu lalu.

Kegiatan Zoom Meeting Finalisasi PKM 3 dan 5 bidang FIS UM

Pendampingan kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Dekan III, Tim Penalaran Fakultas Ilmu Sosial UM, juga oleh Bapak Sopingi,S. Sos, M.Pd dan Dr. Heny Kusdiyanti, S.Pd, M.M. selaku Tim Penilai PKM tingkat Universitas. Lebih lanjut, perpanjangan waktu finalisasi proposal harus dimanfaatkan dengan baik untuk lolos ke tahap pendanaan, juga kegiatan ini sebagai pengingat mahasiswa yang kebanyakan proposal disubmit oleh ketua pada detik-detik penutupan atau deadline finalisasi proposal.