Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Program Tracer Study UM bagi Alumni FIS UM tahun 2014, Rabu 27 Agustus 2014 bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB dan diikuti oleh 100 peserta.

Tujuan diadakannya kegiatan pelatihan Sosialisasi Aplikasi Program Tracer Study UM bagi Alumni FIS UM tahun 2014 adalah : (1) Mensosialisasikan telah diluncurkannya program aplikasi Tracer Study UM sebagai data base alumni yang terdata berdasarkan program studi dan angkatan (tahun masuk); (2) Sebagai masukan/informasi penting bagi pengembangan kampus; (3) Sebagai alat evaluasi untuk melihat relevansi antara perguruan tinggi dengan dunia kerja; (4) Sebagai masukan bagi perbaikan kinerja dosen dan staf administrasi; (5) Sebagai masukan bagi perbaikan kurikulum; (6) Sebagai bahan evaluasi untuk mengikuti akreditasi;  (7) Sebagai bahan untuk membangun jaringan/network alumni.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah  Dengky Adityo Dwi W, A.Md dari Tim TIK UM. Hadir dalam acara  ini adalah Dekan FIS UM Prof. Dr. Hariyono,M.Pd; Wakil Dekan I FIS Dr. Ach. Amirudin, M.Pd, Wakil Dekan II FIS Prof.Dr. Sumarmi, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Ari Sapto, M.Hum, Para Pembina HMJ, Para Pejabat Administrasi dan staf administrasi di lingkungan FIS UM.