Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang menyelenggarakan pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) periode tahun 2015 pada hari Jum’at, 23 Januari 2014. Kegiatan ini dilaksanakan  di Aula Sasana UM.

Tujuan dari acara ini adalah untuk melantik: 1) Dewan Mahasiswa Fakultas, (2) Badang Eksekutif Mahasiswa, (3) Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan dengan nama “HMJ Merah Putih”, (4) HMJ Geografi dengan nama “Volcano”, (5) HMJ Sejarah dan (6) Himpunan Mahasiswa Prodi IPS

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd menyampaikan bahwa pengurus ORMAWA termasuk mahasiswa yang beruntung karena akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Oleh karena itu para pengurus ORMAWA harus merubah mindset dari “dilayani” menjadi “melayani”. Pengurus ORMAWA harus bersedia melayani mahasiswa lain yang tidak menjadi pengurus ORMAWA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FIS, Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd, Wakil Dekan III, Dr. I Nyoman Ruja, SU dan para Ketua Jurusan di lingkungan FIS UM.