Untuk meningkatkan bobot website Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM), pada hari Senin tanggal 23 Februari 2016 diselenggarakan rapat koordinasi. Bertempat di ruang  sidang FIS,  kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tim pengembang baik di tingkat jurusan/prodi maupun di tingkat fakultas. Acara dimulai pada pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 13.30 WIB.

Dekan FIS dalam pengarahannya menyampaikan bahwa untuk menjadi fakultas yang unggul dan menjadi rujukan, FIS perlu mengembangkan website.  Di era informasi menuntut kita untuk berbenah dalam bidang sistem informasi. Untuk mewadahi hal tersebut FIS menyediakan website untuk seluruh jurusan/prodi guna menampung berbagai berita dan aktivitas civitas akademika di lingkungan FIS termasuk blog untuk seluruh dosen. Blog ini akan memudahkan dosen dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi baik dalam hal pembelajaran (e-learning, video pembelajaran, handout matakuliah) maupun dalam hal transfer pengetahuan (sharing karya ilmiah). Dekan juga mengharapkan Tim Pengelola website fakultas, untuk bekerja secara maksimal sehingga suasana akademik yang ada di FIS UM dapat dibagikan kepada masyarakat luas.

Hadir dalam rapat tersebut Dekan FIS Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Sri Untari, M.Si, Wakil Dekan III Dr Inyoman Ruja, SU, Kabag TU, Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubag. Umum beserta seluruh Tim Pengelola website.