Forum Komunikasi Geografi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi “Volcano” Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) atau yang biasa disebut FORSIGO, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjembatani komunikasi antar civitas akademika Geografi UM mengenai permasalahan yang berkaitan dengan Geografi FIS UM dan mendiskusikan kegiatan yang dapat meningkatkan peranan Geografi di FIS UM.

Diselenggarakan pada hari Senin tanggal 28 Maret 2016, bertempat di Gedung I1. 503 FIS UM. Acara ini dihadiri oleh Drs. Mustofa, M.Pd, Syamsul Bachri, S.Si., M.Sc., Ph.D, Kabag TU, para Dosen dari Geografi dan diikuti oleh  40 peserta dari perwakilan masing – masing offering dari seluruh jurusan Geografi.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan – sambutan oleh Hengki Agung Wijaya selaku Ketua Pelaksana Forsigo, Muhammad Anwari selaku Ketua HMJ Geografi, Syamsul Bachri, S.Si, M.Sc, Ph.D selaku Pembina HMJ Geografi, Dr. Singgih Susilo,M.S., M.Si selaku Ketua Jurusan Jurusan Geografi, Dr. I Nyoman Ruja, S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM dan Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. selaku Dekan FIS.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan presentasi Jurusan Geografi dan sesi tanya jawab hingga pukul 15.30, dan di akhiri dengan pembacaan doa sebagai penutup rangkaian acara FORSIGO FIS UM Tahun 2016.