Workshop Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) merupakan kegiatan yang mencetak mahasiswa aktif dalam bidang karya tulis.

Terselenggara pada tanggal 07 April 2016 bertempat di Gedung I5.103 FIS UM, dimulai pukul 08.00 WIB dengan acara pembukaan oleh Arif Aminullah Prayono selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, dilanjutkan oleh Dr. I Nyoman Ruja, S.U selaku Wakil Dekan III FIS UM dan Drs. Irawan, M.Hum selaku Ketua Jurusan Sosiologi FIS UM. Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan rangkaian acara selanjutnya berupa penyampaian materi dan tanya jawab, materi disampaikan oleh 2 pemateri yaitu Anggaunitakiranantika, S.Sos., M.Sosio dosen Jurusan Sosiologi dan Isnawati Hidayah Mawapres UM 2015.

Acara Workshop LKTI ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat mahasiswa jurusan Sosiologi agar aktif dalam bidang karya tulis ilmiah, mencetak mahasiswa yang berkompeten dalam penulisan LKTI, meningkatkan minat mahasiswa dan pengetahuan pada bidang karya tulis ilmiah.

Acara diakhiri pada pukul 12.00 WIB dengan pembacaan doa secara bersama – sama.