Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM), pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2016 menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan kunjungan Asesor BAN-PT di Prodfi S1 PPKN Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan pada tanggal 11 – 13 Mei 2016. Bertempat di ruang  sidang FIS,  kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tim penyusun borang akreditasi baik  di tingkat jurusan/prodi maupun di tingkat fakultas. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Tujuan dari diadakannya rapat ini adalah untuk mempersipkan segala sesuatu yang diperlukan dalam rangka kunjungan Asesor BAN-PT, sehingga prodi S1 PPKn dapat memperoleh nilai yang maksimal.

Dekan FIS dalam pengarahannya menyampaikan bahwa status akreditasi suatu program studi (prodi) menunjukkan kualitas  suatu prodi. Begitu pentingnya nilai akreditasi ini, sehingga salah satu target kerja FIS UM tahun 2016 adalah meningkatkan status akreditasi beberapa prodi dari “B” menjadi “A”, termasuk prodi S1 PPKn. Secara teknis kunjungan Asesor BAN-PT ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi yaitu di tingkat fakultas dan tingkat jurusan. Dalam kesempatan ini pula Dekan mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak agar pada visitasi ini prodi S1 PPKn mendapatkan nilai yang maksimal yaitu nilai “A”.

Hadir dalam rapat tersebut Dekan FIS Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Sri Untari, M.Si, Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Drs. Suparlan Al Hakim, M.Si, SU, Kabag TU, Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubag. Umum beserta seluruh Tim penyusun borang tingkat fakultas maupun jurusan.