Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM), pada hari Kamis sampai dengan Sabtu tanggal 19 Mei – 21 Mei 2016 menerima kedatangan Asesor BAN-PT Prof. Dr. Susanto Zuhdi, M.Hum dari Universitas Indonesia dan Dr. Agus Mulyana dari Universitas Pendidikan Indonesia di Pogram Studi S1 Ilmu Sejarah Jurusan Sejarah.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yaitu pertemuan dengan Dekanat bertempat di Ruang Sidang FIS UM. Dekan dengan didampingi Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Kabag. TU, Kasubag. AKAMAWA dan Kasubag. Umum menerima langsung kedatangan para Asesor. Pertemuan ini bertujuan untuk memverifikasi data yang yang ada di borang institusi FIS UM.

Kegiatan selanjutnya adalah pertemuan antara Asesor dengan Pejabat Jurusan (Ketua Jurusan Dr. Joko Sayono, M.Pd, M.Hum, Sekretaris Jurusan Drs. Salamet Sujud Purnawan Jati, M.Hum, Kepala Laboratorium Deny Yudo Wahyudi, S.Pd, M.Hum) dan dosen tetap jurusan yang bertujuan untuk memverifikasi data yang ada di borang akreditasi prodi.  Acara ini juga melibatkan alumni prodi S1 Ilmu Sejarah yang diundang untuk memberikan informasi kepada Asesor juga mengundang para pengguna alumni.