Jumat tanggal 3 Februari 2017 merupakan kegiatan awal dari berjalannya kepengurusan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FIS UM Periode 2017. Pada tahap awal mereka diharuskan untuk mempresentasikan dihadapan Dekanat FIS UM, Kabag TU, Kasubag Umum, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan agar para pimpinan tersebut mengetahui proker apa saja yang akan dilakukan oleh masing masing Ormawa FIS UM Periode 2017 tersebut.

Pukul 13.00 WIB para Pengurus Harian sudah mulai berkumpul di Ruang Sidang FIS UM. Berjumlah sekitar 35 Mahasiswa yang terdiri dari 7 Ormawa diantaranya DMF 3 orang, BEM 6 orang, HMJ HKn 6 orang, HMJ Geografi 4 orang, HMJ Sejarah 5 orang, HMPS IPS 4 orang, HMJ Sosiologi 7 orang.

Presentasi dimulai dari DMF yang mempresentasikan 8 proker, BEM 25 proker, HMJ HKn 8 proker, HMJ Geografi 16 proker, HMJ Sejarah 9 proker, HMPS IPS 9 proker dan HMJ Sosiologi 9 proker. Banyak proker proker besar yang akan dilakukan pada kepengurusan tahun ini diantaranya Seminar Nasional, LKTI Nasional, Olimpiade Nasional, Inter Campus Futsal Club dan masih banyak lainnya.