Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan dalam rangka studi kampus dari  dan silaturahmi  Madarasah Aliyah (MA) Model Zainul Hasan Genggong Probolinggo pada hari Senin 27 Februari 2017.  Kegiatan ini bertempat di Aula FIS Utama UM dan diikuti oleh 100 santri  dan 14 orang guru pendamping. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan bagi santri Madarasah Aliyah (MA) Model Zainul Hasan tentang Universitas Negeri Malang mengenai jumlah fakultas yang ada di UM, bagaimana cara menjadi mahasiswa di UM dan beasiswa apa saja yang tersedia bagi mahasiswa UM khususnya program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial.

Acara ini berlangsung mulai jam 09.00 WIB sampai dengan jam 11.30 WIB.                    Dimulai dengan sambutan Dekan FIS yang diwakili oleh Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan, Eko Wahyu Setiawan, S.S yang mengucapkan selamat datang bagi keluarga besar Madarasah Aliyah (MA) Model Zainul Hasan di Fakultas Ilmu Sosial UM. Perwakilan dari tamu mengemukakan beberapa hal antara lain sangat penting bagi siswa kelas XI untuk mendapatkan wawasan, program studi apa yang akan mereka tempuh selepas dari MA, bagaimana caranya untuk menjadi mahasiswa di UM, progr am studi apa saja di UM yang dapat menjadi pertimbangan siswa untuk ditempuh.

Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan materi oleh Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan berupa penayangan profil UM, profil FIS dan penayangan kegiatan mahasiswa FIS. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab, terlihat guru dan siswa sangat aktif  bertanya. Pesan penting yang disampaikan oleh guru adalah berkat ikatan silaturahmi yang baik dari para alumni, maka kunjungan ini bisa terlaksana. Beberapa pertanyaan penting antara lain bagaimana cara menjalin kerjasama antara Madarasah Aliyah (MA) Model Zainul Hasan Genggong Probolinggo dengan Universitas Negeri Malang khususnya dengan Fakultas Ilmu Sosial, bagaimana cara menjadi mahasiswa UM dengan jalur prestasi dan lain sebagaianya. Kegiatan ini diakhiri dengan kunjangan santri ke laboratorium semua jurusan.

Pemaparan Materi Oleh Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan FIS UM, Eko Wahyu Setiawan, S.S

Para Santriwati sedang menyimak pemaparan profil FIS UM

Guru MA Model Zainul Hasan sedang mengajukan pertanyaan ke Pemateri

Penyerahan Cinderamata dari MA Model Zainul Hasan Ke FIS UM

Penyerahan Cinderamata dari FIS UM ke MA Model Zainul Hasan

Para Santri, Guru dan Kasubag. AKAMAWA FIS melakukan foto bersama