Tanggal 12 Januari 2023 Fakultas Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) telah menerima kunjungan dari para Siswa dan Guru Pembina SMA Candipuro Depok. Kegiatan ini bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Lantai 7 FIS UM dan disambut oleh Wakil Dekan III FIS, Kabag TU FIS, Para Kasubag dan Tim Promosi FIS UM.

Dekan Bersama para tim Promosi memperkenalkan profil Fakultas, mulai dari jajaran pimpinan, status akreditasi nasional dan internasional, fasilitas , prestasi, hingga jenjang karir. Peserta pun antusias usai menyimak pemaparan tersebut, terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa. Seperti bentuk dukungan yang diberikan Fakultas kepada mahasiswa untuk mengikuti perlombaan, penawaran beasiswa, materi-materi yang dipelajari di berbagai minat, dan jenjang karir setelah menjadi alumni.

Kegiatan ini secara tidak langsung untuk mempromosikan FIS UM kepada pihak luar. Dalam kegiatan ini juga para siswa dan pembina diberi kesempatan menjelajah segala sisi fakultas untuk memperlihatkan daya tarik masing-masing program studi.

Para siswa yang didampingi oleh guru-guru mereka diberi waktu bebas dan dibiarkan mencari tahu lokasi, keramaian, dan pertemuan yang ada di kampus sesuai keinginan mereka. Menjelajah FIS UM dengan berjalan kaki dan mencari tahu setiap sisi fakultas,

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 – 15.30 WIB dan diakhiri dengan pembagian doorprize kepada siswa yang aktif saat mengikuti acara dari awal sampai akhir.