Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP yang aktif dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) pada profil SIAKAD dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.ristekdikti.go.id/ DEMI MASA DEPAN ANDA

1 Judul PKM Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang Siap Menuju PIMNAS ke-29 Tahun 2016

| Juli 26, 2016 | 0 Comments

PIMNAS adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. PIMNAS merupakan ajang kompetisi kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh Dikti, dimana dalam ajang ini akan bertanding bermacam mahasiswa dari bermacam jurusan dan bermacam penjuru Indonesia.

Berdasarkan surat dari Direktur Kemahasiswaan Direktorat   Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor : 1253/B3.1/KM/2016 tanggal 25 Juli 2015 perihal Pengumuman Hasil Seleksi Calon Peserta PIMNAS ke-29 Tahun 2016, ditetapkan calon peserta yang lolos PIMNAS ke-29 tahun 2016 di IPB Bogor tanggal 7 – 12 Agustus 2016 sebanyak 23 kelompok.

Salah satunya merupakan kelompok dari mahasiswa Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Malang (UM) bimbingan dosen Dra. Yuswanti Ariani Wirahayu, M.Si yang bernama Zaqi Mubarok. Zaqi Mubarok bersama dua orang anggotanya yakni bernama Radityo Utomo mahasiswa Geografi FIS UM dan Syadidatul Fahmiah mahasiswa Teknik Elektro FT UM mampu melenggang ke acara paling bergengsinya para mahasiswa.

Dengan judul “Pengembangan Space Dancing (Smart Practice Drone For Learning Remote Sensing ) sebagai Media Pembelajaran Geografi Menuju Peserta Didik Berwawasan Keruangan” mampu mengantarkan Zaqi Mubarok dan tim menuju PIMNAS ke-29.

Banyak persiapan yang dilakukan dari pihak Univeristas dan Fakultas mulai dari sosialisasi penyiapan PIMNAS, pembimbingan penyusunan bahan presentasi , pembuatan poster dan latihan presentasi, karantina pembimbingan intensif tingkat universitas selama 3 hari. Semua dilakukan agar mendapatkan hasil yang terbaik dan juara dalam ajang PIMNAS ke-29 dan bisa mengharumkan nama UM khususnya FIS UM.

Category: Berita, Informasi, PKM

About the Author ()

Leave a Reply